Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Presiden AS Barack Obama

Steve Jobs Termasuk Inovator Terhebat Amerika

Kompas.com - 06/10/2011, 11:09 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com —Ucapan duka cita atas meninggalnya pendiri Apple, Steve Jobs, datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Dalam pernyataannya, Rabu (5/10/2011), Obama mengenang Steve sebagai "salah satu inovator terhebat Amerika".

"Dunia kehilangan visionarisnya. Dan mungkin tidak ada penghormatan yang lebih besar bagi kesuksesan Steve daripada kenyataan bahwa banyak yang mengetahui kepergiannya melalui alat ciptaannya," tulis Obama.

"Steve suka sekali mengatakan, dia menjalani kehidupannya setiap hari seolah-olah itu hari terakhirnya. Karena dia melakukan itu, dia mengubah hidup kita, membentuk kembali seluruh industri (teknologi informasi), dan meraih salah satu prestasi yang paling langka dalam sejarah manusia: dia mengubah cara kita memandang dunia."

"Saya dan Michelle ikut berduka cita dan berdoa untuk Laurene, istri Steve, keluarganya, serta semua yang mencintainya."

Obama dan tokoh-tokoh lain, seperti Bill Gates (Microsoft), Larry Page (CEO Google), dan Mark Zuckerberg (Facebook) mengungkapkan duka cita dan penghormatan atas jasa Steve Jobs kepada keluarganya.

Politisi AS lain, Mitt Romney, menyebut mantan CEO Apple itu sebagai "inspirasi bagi pengusaha Amerika" dan "merasa sangat kehilangan."

Sementara anggota Kongres AS, John Boehner, menulis dalam akun Twitternya, "Steve Jobs mengubah dunia menjadi yang lebih baik dengan inovasi dan kejeniusannya. RIP."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com