Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Dampak Gempa

Jaringan XL di Bali Sementara Normal

Kompas.com - 13/10/2011, 13:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gempa kuat 6,8 skala Richter (SR) yang mengguncang Bali, Kamis (13/10/2011) siang, untuk sementara belum mengganggu layanan telekomunikasi. Trafik telekomunikasi dari dan ke Bali masih lancar.

Operator seluler PT XL Axiata Tbk, misalnya, menyatakan masih dapat melayani kebutuhan komunikasi pelanggan dengan baik di wilayah Bali.

"Kami sangat bersyukur karena hingga saat ini dapat mengatasi dampak gempa tersebut terhadap jaringan," kata Febriati Nadira, Head of Corporate Communication PT XL Axiata, dalam pesan yang dikirim kepada Kompas.com.

Meski demikian, XL masih terus memonitor kondisi di lokasi untuk mengantisipasi gangguan. Selain itu, XL juga bersiap untuk memberikan bantuan yang mungkin dibutuhkan masyarakat, terutama dari sisi kebutuhan terhadap akses komunikasi, yang diperkirakan bisa meningkat.

Perlu diketahui, layanan XL di Bali didukung oleh sekitar 1.100 BTS baik 2G maupun 3G sehingga mampu memenuhi kebutuhan sekitar 2 juta pengguna, yang terdiri dari pelanggan dan pendatang atau wisatawan di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com