Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel : Trafik Komunikasi di Bali Meningkat 40 Persen

Kompas.com - 13/10/2011, 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Data yang dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menyatakan telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,8 skala Richter (SR) yang menguncang kawasan Nusa Dua, Bali, Kamis (13/10/2011). Gempa terjadi pukul 11.16 WITA atau 10.16 WIB di koordinat 9.89 LS, 114.53 BT atau sekitar 143 kilometer barat daya Nusa Dua, Bali, dengan kedalaman 10 kilometer.

Sesaat setelah terjadinya gempa 6,8 SR di Bali, gangguan komunikasi terasa di wilayah Denpasar, Kuta, Nusa Dua, dan Seminyak. Trafik komunikasi sempat mengalami lonjakan hingga 40 persen dari trafik normal. Sepuluh menit setelah terjadinya gempa, jaringan Telkomsel sudah kembali berjalan normal dan coverage layanan tetap berfungsi dengan baik.

“Sebanyak 2.291 base transceiver station (BTS) yang ada di wilayah Bali Nusa Dua kini telah mampu meng-cover lonjakan lalu lintas komunikasi. Telkomsel secara terus-menerus memantau perkembangan performansi jaringan dan memastikan layanan komunikasi dapat dinikmati dengan nyaman,” ungkap Ricardo Indra, GM Corporate Communications Telkomsel dalam rilis yang dikirimkan Kamis (13/10/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, daerah yang terpapar dengan intensitas getaran terkuat dengan V dari VIII skala MMI di Denpasar. Sedangkan intensitas IV (ringan) terjadi Kuta, Ubud, Tabanan, Gambiran, Muncar, Negara, Srono, Genteng dan Banyuwangi. Gempa juga dirasakan di Madura, Jember, Blitar, Surabaya dan Malang III-IV MMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com