Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Pasar Gelap China, iPhone 4S Laku 2.000 Dollar AS

Kompas.com - 17/10/2011, 20:07 WIB

KOMPAS.com — Apple belum merilis iPhone 4S secara resmi di China, tetapi smartphone Apple itu sudah dijual di "pasar gelap" di kota Beijing. Harganya fantastis, sekitar 2.000 dollar AS.

Seorang pedagang di pusat perbelanjaan elektronik Beijing Zhongguancun mengatakan, dia berhasil menjual iPhone 4S versi 32 GB dengan harga 13.000 yuan (2.043 dollar AS), sedangkan versi 16 GB dijual seharga 1.729 dollar AS.

Pedagang yang tidak bersedia disebutkan namanya ini mengatakan, iPhone 4S yang dia jual berasal dari Australia dan AS. Smartphone ini dijual dalam kondisi unlocked (bisa digunakan di semua operator seluler) dan tanpa kontrak dengan operator.

Produk-produk produksi Apple memang sangat populer di China. Setiap kali Apple meluncurkan produk baru di China, sudah pasti akan terjadi antrean sangat panjang di toko-toko ritel Apple di sana.

Apple memang selalu menjual produk-produknya di China beberapa bulan setelah penjualan pertama di AS. Penggemar Apple yang tak sabar menunggu akhirnya membeli produk baru tersebut di "pasar gelap".

Sampai saat ini, Apple belum mengumumkan kapan iPhone 4S tersedia resmi di China. Meski demikian, Apple menjanjikan Siri, fitur voice command di iPhone 4S, akan mendukung bahasa Mandarin pada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com