Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2012, Tablet Dell dan HP Gunakan Windows 8

Kompas.com - 19/10/2011, 10:49 WIB

KOMPAS.com — Meski Windows 8 masih dalam tahap pengembangan, Dell dan Hewlett Packard (HP) sudah memutuskan, tahun depan mereka akan menggunakan sistem operasi Microsoft tersebut di produk tablet mereka.

Keputusan yang mungkin terlalu dini ini diambil di tengah sengitnya persaingan harga tablet-tablet dari semua vendor. Yang memulai perang harga ini adalah Amazon dengan Kindle Fire-nya. Tablet Amazon ini dijual dengan harga yang sangat murah, 200 dollar AS.

Karena Kindle Fire telah mengambil segmen "tablet sangat murah", manufaktur komputer konvensional, seperti Dell dan HP, mencoba mencari ceruk baru di antara tablet Android yang "murah" dan tablet iPad yang "mahal". Tahun 2012, tablet Dell dengan sistem operasi Windows 8 ditargetkan untuk pengguna korporat/bisnis. Sementara, HP lebih memiliki pasar konsumer untuk tablet Windows 8-nya.

Sebelumnya Dell telah mencoba menggunakan Android di produk tabletnya, Dell Streak 7. Namun, tablet ini kurang diserap oleh pasar dan Dell pun sempat mematikan produksinya.

Vendor lain, Lenovo, juga telah menyiapkan produk tablet, tetapi sepertinya akan menggunakan Android. Sedangkan HTC yang telah memilki tablet Android dikabarkan sedang merancang tablet dengan Windows 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com