Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Game Show, Pestanya Para Mania Game

Kompas.com - 22/10/2011, 15:18 WIB

KOMPAS.com - Seiring dengan perkembangan teknologi dan semakin tingginya penetrasi Internet, industri game di Indonesia diyakini akan terus berkembang pesat. Selain itu, bisnis gaming, sebagai bagian dari industri kreatif, merupakan salah satu dari 14 sektor industri yang akan mendapatkan dukungan positif dari pemerintah.

Salah satu usaha untuk mendukung perkembangan bisnis gaming di Indonesia dilakukan oleh Dyandra Promosindo dan majalah Hotgame yang berinisiatif membuat sebuah acara besar khusus industri gaming, Jakarta Game Show (JGS). Ajang ini diharapkan dapat menjadi wadah yang mempertemukan berbagai pemain di industri gaming Indonesia, mulai dari publisher, developer, penjual, serta konsumen.  Jakarta Game Show akan diselenggarakan bersamaan dengan pameran Indocomtech di Jakarta Convention Center, 2 – 6 November 2011.

Acara ini akan diikuti berbagai publisher dan developer game baik lokal maupun dari luar negeri. Beberapa publisher pun bersiap meluncurkan produk terbarunya, salah satunya adalah Prodigy yang akan merilis produk game terbarunya pada pameran JGS 2011.                                        "Bukan hanya menampilkan produk game terkini, JGS juga menghadirkan beragam kegiatan yang sayang untuk dilewatkan oleh para gamer di Indonesia," kata Bambang Setiawan, GM IT Division Dyandra Promosindo.

Dari rilis yang diterima KOMPAS.com, disebutkan akan diadakan berbagai kompetisi akan digelar selama lima hari penyelenggaraan JGS 2011. Kompetisi-kompetisi tersebut akan berlangsung pada beberapa area game. Seperti pada area Console Game akan berlangsung kompetisi oleh Sony PS3 seperti World Soccer Winning Eleven 2012, The Kings of Fighters XIII, dan Tekken Hybrid. Area Console Game juga akan dimeriahkan oleh demo play dari Xbox Kinect dan PS3.

Sedang pada area Online Game akan berlangsung kompetisi yang didukung oleh beberapa publisher seperti Iah Game yang akan melangsungkan kompetisi FIFA Online dan Battle of Dragonian, Wave Game akan mengusung kompetisi Heroes of Three Kingdoms (HOTK) dan 3 Kingdoms Online.

Kemudian Prodigy akan menghadirkan kompetisi game online, Battle Of Immortals dan Canaan, serta tidak ketinggalan PAVEO dengan kompetisi Freejack Mini Tournament dan Freejack Laptime Record. Masih ada area Arcade Game yang akan menghadirkan JGS Pump It Up Battle Club #2nd. Selain itu, Jakarta Game Show 2011 juga akan dimeriahkan oleh Mobile Game Competition.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com