Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel dan Skype Hadirkan Solusi Telepon via Internet

Kompas.com - 26/10/2011, 19:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel hari ini (26/10) resmi meluncurkan layanan telepon via Internet, Skype. Jika selama ini layanan Skype hanya bisa diakses di ponsel hanya dengan menggunakan WiFi, kini pengguna ponsel dapat menggunakan jaringan Telkomsel jika tidak ada jaringan WiFi. Bahkan bisa berlangganan per bulan sehingga ada kepastian biaya yang harus dikeluarkan.

"Telkomsel memisahkan langganan Skype dengan langganan Telkomsel Flash meskipun sama-sama paket data, karena kami ingin merangkul pengguna Skype yang mungkin belum berlangganan Flash. Mereka bisa berlangganan Skype saja, tanpa harus berlangganan Flash," ujar Herfini Haryono, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel saat ditemui KOMPAS.com di Blowfish City Plaza, Jakarta, Rabu (26/10/2011).

Pada awal peluncuran, Skype tersedia untuk 24 jenis smartphone di Indonesia. Dengan menggunakan smartphone yang mendukung, pelanggan Telkomsel dapat membeli paket data seharga Rp 25 ribu per bulan. Fitur yang tersedia diantaranya panggilan Skype-to-Skype secara unlimited tanpa dikenakan biaya tambahan pemakaian pulsa, bebas mengirimkan dan menerima pesan instant ke seluruh teman, baik secara personal maupun grup, berpartisipasi dalam conference call, melakukan panggilan internasional dari Skype ke saluran telepon tetap dan bergerak, memiliki aplikasi Skype app "always on" sehingga bisa online setiap saat di ponsel.

Bagi pelanggan Telkomsel yang mengaktifkan paket data Telkomsel khusus Skype sebelum tanggal 31 Januari 2012 dapat menikmati layanan Skype selama 2 minggu, gratis. Aktivasi layanan dapat dilakukan dengan mengakses *363# yang juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi layanan, mengetahui kompatibilitas dengan ponsel dan menu pendukung lain. Informasi lengkap bisa melalui m.skype.com atau follow twitter @telkomsel atau @skypemobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com