Sabtu, 3 Desember 2016

SMSH Bangkitkan Semangat dengan Tiga Lagu Nasional

Berita Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — SM*SH (baca: SMASH), yang menjadi salah satu pemicu berjamurnya boyband ke-Korea-korea-an di Indonesia, akan membawakan tiga lagu nasional. Tentu bukan dalam acara biasa mereka menyanyikan lagu-lagu itu.

Pada 30 Oktober 2011 di Jakarta, kelompok yang terdiri dari tujuh personel, yaitu Rafael Landry Tanubrata, Rangga Dewamoela Soekarta, Morgan Oey, Dicky Muhammad Prasetya, Bisma Karisma, M Reza Anugrah, dan M Ilham Fauzi ini akan menggelar konser mini berjudul "Untukmu Indonesia" dalam rangka Hari Pemuda 28 Oktober 2011. Dalam pertunjukan itu mereka akan menyuguhkan tiga lagu nasional.

"Kami bangga bisa ambil bagian dalam menginspirasi anak muda untuk lebih mencintai Tanah Air melalui musik," ucap Morgan dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (27/10/2011).

"Kami sengaja mengangkat tema 'Sumpah Pemuda' karena sebagian besar penggemar kami adalah remaja dan anak-anak, dan ini menjadi momen yang tepat untuk menyemangati anak-anak muda Indonesia agar tetap mencintai Tanah Air Indonesia," ucapnya lagi.

Satu dari tiga lagu nasional itu adalah "Tanah Airku" karya (almarhumah) Ibu Soed. Dalam jumpa pers tersebut, SM*SH menyanyikannya tanpa iringan musik.

Secara keseluruhan, pada konser mini itu mereka akan menyajikan 11 lagu, termasuk ketiga lagu nasional tersebut. Lagu-lagu lainnya, sebut saja, "I Heart You", "Senyum Semangat", dan "Ada Cinta". "Kami melakukan persiapan dari awal bulan untuk konser ini, dari mikirin tema, nyanyi, koreografi, sampai kostum untuk konser ini," urai Morgan.

Editor : Ati Kamil