Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjual 5 Juta Kopi, Battlefield 3 Pecahkan Rekor EA

Kompas.com - 01/11/2011, 10:05 WIB

KOMPAS.com - Battlefield 3, game first person shooter dari Electronic Arts (EA), terjual lebih dari lima juta unit dalam waktu satu minggu setelah hari peluncurannya. Di pasar, game ini diperkirakan telah mendulang pendapatan sebesar lebih dari 300 juta dolar AS.

EA mengatakan jumlah kopi game yang terjual tersebut merupakan estimasi internal dan ini membuat Battlefield 3 menjadi game dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah EA. Ini merupakan sinyal positif bagi EA dalam persaingan melawan kompetitornya, Activision Blizzard yang akan meluncurkan Call of Duty: Modern Warfare 3, pada 8 November ini.

Meski angka penjualan di atas menjadi berita gembira untuk EA, tetapi perusahaan game ini masih harus menghadapi kerasnya persaingan game genre first person shooter . Saingan beratnya, Activision Blizzard, tahun 2010 lalu, berhasil meraih pendapatan sebesar lebih dari 650 juta dolar AS dari game berjudul Call of Duty: Black Ops, hanya dalam waktu lima hari. Sedangkan sekuel game laris ini, Call of Duty Modern Warfare 3 diprediksi akan terjual dua ata tiga kali lebih banyak dibanding game perang terbaru EA, Battlefield 3.

Seorang game reviewer di Metacritic, memberi nilai 85 dari 100 untuk Battlefield 3 yang dimainkan di XBox 360, nilai 87 untuk di PlayStation PS3, dan nilai 90 untuk versi PC-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com