Pendiri Facebook Akan Kembali ke Harvard - Kompas.com

Pendiri Facebook Akan Kembali ke Harvard

Kompas.com - 07/11/2011, 10:40 WIB

KOMPAS.com — Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, akan mengunjungi tiga kampus terkemuka di Amerika Serikat. Salah satunya kampus Harvard, yang dulu sempat menjadi tempat dia menimba ilmu.

Pria kelahiran 14 Mei 1984 ini akan mengunjungi Carnegie Mellon University, Harvard University, dan Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Khusus lawatannya ke Harvard, Mark akan bertemu dengan kelompok mahasiswa Ilmu Komputer sekaligus Presiden Harvard University, Drew Faust. "Meskipun Facebook banyak merekrut karyawan dari Harvard, ini adalah pertama kali saya datang sendiri ke kampus yang telah membesarkan saya," ujar Mark seperti dikutip Zdnet, Minggu (6/11/2011).

Mark sempat mencicipi kuliah sebagai mahasiswa Psikologi dan Ilmu Komputer di Harvard University. Selama menjadi mahasiswa, Mark membuat program "Facemash", yang memungkinkan mahasiswa lain dapat melihat foto-foto mahasiswa dan mahasiswi di kampus tersebut.

Selasa besok, Mark juga dijadwalkan ke Carnegie Mellon University untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa tertentu. Di sini, Mark juga baru pertama kali mengunjungi kampus tersebut.

"Sangat menyenangkan kampus kami bisa dikunjungi pendiri Facebook," kata Dekan Fakultas Ilmu Komputer di Carnegie Mellon, Randal E Bryant.

Randal menganggap Facebook telah mengubah interaksi sosial masyarakat dari interaksi sosial ke interaksi dunia maya secara global. Perubahan interaksi tersebut memungkinkan segala proses informasi bisa tersebar secara cepat dan dapat mencari teman secara global.

EditorReza Wahyudi
Close Ads X