Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sistem Audio iPhone 4S Bermasalah

Kompas.com - 07/11/2011, 15:50 WIB

KOMPAS.com - Pengguna iPhone 4S kembali protes ke pihak Apple karena sistem audio pada perangkatnya tidak berfungsi, terutama saat melakukan panggilan keluar.

Pengguna yang tidak dapat melakukan panggilan keluar tersebut tidak hanya dialami oleh pengguna yang berlangganan satu provider. Tapi ada tiga provider di Amerika Serikat yaitu Sprint, Verizon, dan AT&T yang mengalami hal serupa.

"Dugaan sementara kerusakan pada iPhone 4S ini disebabkan karena ketidaksesuaian antara sistem operasi iOS5 dengan perangkat keras di iPhone 4S," demikian seperti dikutip dari Neowin, Senin (7/11/2011).

Berdasarkan laporan Gizmodo, keluhan pengguna yang tidak dapat melakukan panggilan keluar disebabkan penggunaan perangkat headset. Selain itu, memang disebabkan karena iOS5 yang tidak sesuai dengan perangkat keras iPhone 4S.

Semula pengguna mengira bahwa keluhan itu disebabkan karena penggunaan Bluetooth atau layanan perintah suara, Siri. Tapi setelah dicek, fitur tersebut tidak mempengaruhi kegagalan mendengarkan panggilan keluar.

Atas ketidaknyamanan pengguna tersebut, pihak Apple juga belum memberikan komentar apapun. Namun, Apple memastikan akan memberikan update perangkat lunak terbaru untuk memperbaiki kerusakan sebelumnya.

Sebelumnya, pengguna iPhone 4S juga mengeluhkan keborosan baterai hingga 10 persen. "Apple terlalu dini mengirimkan iPhone 4S," tambahnya.

Di sisi lain, pengguna iPhone 4S juga mengeluhkan pengaturan Daylight Saving Time (DST) yang berubah sendiri, baik pengaturan alarm, waktu maupun zona waktu (time zone). Keluhan itu disampaikan oleh salah satu pengguna iPhone 4S melalui akun Twitter-nya. Meski tidak semua pengguna iPhone 4S mengeluhkan pengaturan waktu tersebut, tapi hal itu akan menjadi efek bola salju yang akan menggiring pengguna lain untuk mengeceknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com