Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Diminta Buka "Source Code" ke Samsung

Kompas.com - 12/11/2011, 14:25 WIB

KOMPAS.com — Samsung dan Apple terus berseteru di pengadilan di berbagai negara. Salah satunya, Australia, Samsung sedang mengusahakan agar penjualan iPhone 4S dihentikan.

Salah satu keputusan hakim Annabelle Bennett adalah Samsung boleh meneliti kode penyusun firmware yang digunakan pada salah satu chip iPhone 4S. Hal ini untuk menentukan apakah telah terjadi pelanggaran paten/hak cipta atau tidak.

Menurut TheVerge, Apple mulai menyerahkan kode penyusun itu pada 10 November 2011.  Seorang ahli piranti lunak punya waktu untuk mengamati dan meneliti kode itu hingga hari Minggu (13/11/2011).

Satu hal yang sempat alot justru masalah kontrak Apple dengan operator setempat. Apple menolak menyerahkan seluruh dokumen kontrak itu karena dianggap sebagai hal yang dirahasiakan.

Di sisi lain, Samsung bersikeras sebaliknya. Menurut pihak Samsung, dicurigai ada desakan Apple pada operator di Australia untuk memberikan subsidi lebih besar ke iPhone.

Persidangan untuk menentukan apakah penjualan iPhone 4S di Australia perlu diblokir sementara akan dimulai pada 15 November 2011 waktu setempat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com