Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Alasan RIM Luncurkan Blackberry Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 16/11/2011, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Research in Motion (RIM) selaku produsen Blackberry akhirnya kembali meluncurkan dua seri terbarunya di Indonesia, yaitu  Blackberry Bold 9790 dan Blackberry Curve 9380.

Co-Chief Executive Officer RIM Jim Balsillie menjelaskan, dua seri Blackberry terbaru ini merupakan peluncuran perdananya di Indonesia sekaligus dunia. "Indonesia merupakan pasar yang penting bagi RIM dan kami senang bisa memperkenalkannya untuk pertama kali di sini," ungkap Balsillie selepas peluncuran Blackberry 9790 dan 9380 di Jakarta, Selasa (15/11/2011).

Inilah delapan alasan RIM meluncurkan dua seri terbaru Blackberry di Indonesia, bahkan untuk pertama kalinya di dunia.

  1. Pertumbuhan pelanggan Blackberry di Indonesia meningkat 10 kali lipat dalam waktu 24 bulan. Namun, pihak RIM masih enggan menjelaskan pencapaian penggunanya pada tahun ini. Survei IDC memprediksi ada 9,7 juta perangkat Blackberry yang bakal dijual di Indonesia pada 2015.
  2. Blackberry menjadi perangkat ponsel pintar (smartphone) nomor satu yang digunakan di Indonesia (versi survei IDC).
  3. Indonesia menyukai produk berkualitas dan berstandar tinggi.
  4. Indonesia memiliki pasar yang unik dengan pengguna yang menginginkan tipe ponsel pintar yang beragam, baik QWERTY, touchscreen, atau model hybrid (touch and type together).
  5. Pangsa pasar penjualan Blackberry di Indonesia akhir tahun ini sebesar 28 persen dan diperkirakan tahun depan akan menjadi 42 persen (versi survei IDC).
  6. Empat dari lima ponsel yang terjual di Indonesia adalah Blackberry. Salah satu produk terlarisnya adalah Blackberry 8520 Gemini.
  7. Indonesia merupakan salah satu dari tiga negara di Asia yang banyak menjual Blackberry. Dua negara lainnya adalah Thailand dan Filipina.
  8. Indonesia menjadi salah satu negara pengembang aplikasi Blackberry terbaik. Salah satu aplikasinya, "Love Indonesia", telah diunduh oleh lebih dari setengah juta pelanggan di seluruh dunia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com