Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Google di iPad Punya Fitur Mirip Siri

Kompas.com - 23/11/2011, 10:44 WIB

KOMPAS.com - Google melakukan update pada aplikasi pencarian untuk iPad. Kini, aplikasi itu dilengkapi fitur berbasis suara yang mengingatkan pada Siri. Fitur ini sebenarnya sudah ada di aplikasi pencarian Google di Android Honeycomb sejak lama.

"Mesin pencari Google ini akan lebih cepat dan lebih interaktif sejak sentuhan pertama," ungkap Daniel Fish, Software Engineer untuk Google Search App seperti dikutip Mashable.

Selain fitur suara, dalam video Youtube yang dirilis Google tentang Search App tersebut, terlihat fitur-fitur baru yang dapat dilakukan oleh pengguna iPad untuk melakukan pencarian di Google. Di antaranya hasil pencarian bisa terlihat dua sisi, pencarian halaman baru tidak perlu menutup pencarian pertama karena bisa disisihkan ke samping. 

Kemudian, untuk pencarian gambar bisa dilakukan dengan sentuhan dan sapuan (tap and swipe). Setelah hasil pencarian muncul, pengguna bisa menyentuh gambar yang ada lalu menyapu layar untuk melihat gambar-gambar lain dalam format ala galeri.

Untuk lebih memudahkan pencarian, Google juga menyertakan fitur "Visual Search History" yang bisa memperlihatkan halaman-halaman hasil pencarian sebelumnya. Ini jelas bisa lebih memudahkan pengguna untuk melihat hal-hal apa saja yang pernah dicarinya.

Ingin tahu lebih lanjut, simak saja dalam video berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com