Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik dan Bergairah, Rasa Baru di Kantor Kaskus

Kompas.com - 24/11/2011, 11:29 WIB

KOMPAS.com - Bertemakan treasure hunt, kantor baru Kaskus berupaya menyajikan suasana muda dan menyenangkan. Apa rahasianya?

Berawal dari ide CEO PT Darta Media Indonesia, Ken Dean Lawadinata, dan Chief Technology Kaskus, Andrew Darwis, menginginkan kantor Kaskus sebagai kantor unik dan seru. KOMPAS.com berkesempatan mengunjungi gedung yang baru beroperasi awal November 2011 ini.

"Idenya adalah kantor dengan konsep unik dan tidak membosankan karena mayoritas pekerjanya muda-muda. Maka, dibuatlah kantor yang tidak terlalu serius, tetapi terang dengan spot dan area berbeda-beda," kata Devi Apriani, Media Relations Kaskus yang menemani berkeliling kantor tersebut, Rabu (23/11/2011).

Devi menambahkan, tema kantor yang unik ini dimaksudkan agar setiap yang masuk ke kantor ini memiliki kesan mendalam serta pengalaman ruang tak terlupakan.

"Kami juga mempersilakan para Kaskuser mengetahui bagaimana kantor Kaskus di dunia nyata," imbuhnya.

Dengan begitu, Kaskus mengemban visi dan misi, bahwa untuk bekerja kreatif, santai, dan menyenangkan tidak harus bekerja di luar negeri atau perusahaan asing.

Golf mini sampai Kakus

Arsitek Raul Renanda menyulap kantor media berbasis komunitas online di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, ini dengan pengalaman ruang yang berbeda-beda. Saat memasukinya, pengunjung akan disambut simbol "K" sebagai lambang Kaskus dengan latar belakang warna hitam.

Jangan bingung, masuk kantor ini. Setelah bertemu meja resepsionis dan menyampaikan tujuan kunjungan, pengunjung akan dipersilakan menunggu di ruang tunggu.

Di ruangan ini, siapa pun dijamin tidak akan bosan karena terhampar lapangan golf mini lengkap dengan perlengkapannya. Pengunjung pun diperbolehkan bermain sambil menikmati suara-suara burung dan gemericik air. Kalau pun enggan bermain, tersedia tempat duduk nyaman di sekitar "lapangan golf" ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com