Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensation XE Siap Manjakan "Telinga Indonesia"

Kompas.com - 24/11/2011, 14:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - HTC akhirnya menghadirkan smartphone Sensation XE di Indonesia. Sebagai ponsel pertama HTC dengan BeatsAudio, perangkat ini bisa jadi salah satu pilihan mereka yang mengutamakan kualitas audio.

BeatsAudio merupakan perusahaan yang terkenal dengan produk audio Beast by dr Dre. Logo b dalam lingkaran merah-nya makin dikenali sebagai 'ciri mutu' oleh penggemar audio di dunia.

HTC membeli sebagian besar saham BeatsAudio pada Agustus 2011 lalu. Anak pertama dari 'perkawinan' itu adalah HTC Sensation XE.

Sensation XE memiliki dimensi 126 x 65 x 11 milimeter. Perangkat berlayar 4,3 inci itu memiliki bobot 151 gram. Perangkat itu diperkenalkan di Indonesia dalam sebuah event di Gran Melia, Jakarta, Kamis (24/11/2011).

Smartphone Android HTC ini mulai dijual awal Desember ini dengan harga Rp 5,99 juta. Setiap pembelian Sensation XE, HTC memberikan akses Internet gratis unlimited selama 12 bulan dan sembilan hari gratis roaming internasional di 10 negara, bekerja sama dengan XL Axiata.

Dalam paket penjualannya, HTC pun memberikan earphone BeatsAudio agar pengguna smartphone ini dapat secara maksimal menikmati kualitas audio yang dihadirkan oleh BeastAudio.

Berikut adalah beberapa spesifikasinya:

  • Prosesor: Dual Core 1,5GHz
  • Memori: 4GB (total); 768MB (RAM)
  • Sistem Operasi: Android 2.3.2 (HTC Sense)
  • Kamera: 8MP (belakang); VGA (depan)
  • Konektivitas: 3G, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, microUSB
  • Audio: 3.5mm stereo jack; BeatsAudio
  • Baterai: 1730 mAh (Lithium ion) 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com