Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RIM: BlackBerry Diskon 50 Persen Sudah "Sold Out"

Kompas.com - 25/11/2011, 14:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan perdana BlackBerry Bold 9790 atau dikenal juga dengan nama Bellagio akhirnya dihentikan. Research In Motion (RIM) menyatakan bahwa perangkat BlackBerry yang dijual pada debut perdana, Jumat (25/11/2011) di Pacific Place, terlah habis.

"Penjualan perdana #Bold9790 di Indonesia hari ini, promo diskon 50 persen telah sold out. Kunjungi seller resmi terdekat untuk membelinya mulai 26 November 2011," demikian pengumuman yang disampaikan RIM lewat akun BlackBerry Indonesia di Facebook.

Khusus penjualan hari pertama, RIM memang menjanjikan diskon 50 persen pembelian Blackberry Bellagio kepada 1.000 pembeli pertama. Harga Bellagio dibanderol dengan harga normal Rp 4,6 juta, namun pada penjualan perdana hanya Rp 2,3 juta. Penjualan ini atas kerja sama dengan distributor resmi BlackBerry di Indonesia yakni PT Teletama Artha Mandiri, PT Comtech Cellular dan PT Selular Media Infotama.

Meski antrean diperketat dengan syarat 1.000 pembeli pertama hanya akan mendapat diskon jika membeli dengan kartu kredit sesuai kartu identitas, animo masyarakat sangat tinggi. Antrean jauh melebihi ketersediaan barang yang didiskon. Akibatnya sempat terjadi kericuhan dan sejumlah orang dilaporkan luka-luka.

Polisi akhirnya membubarkan antrean dan menyatakan penjualan dihentikan. Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Imam Sugianto bahkan sempat turun langsung ke lapangan untuk mengatasi masalah tersebut. Polisi akan memeriksa sejumlah pihak terkait penyelenggaraan penjualan di mal yang menyebabkan antrean hingga terjadi ricuh.

Bold 9790 atau Bellagio pertama kali diluncurkan di Indonesia. Dibanding dua seri pendahulunya yakni 9700 dan 9780, perangkat ini sudah dilengkapi layar sentuh selain keypad QWERTY.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com