Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Bidik 500.000 Pengguna Cyrus TV Pad

Kompas.com - 29/11/2011, 19:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Cyrus TV Pad diklaim produsennya sebagai tablet Android pertama di Indonesia yang memiliki fitur televisi. Saat peluncurannya, PT Mitra Komunikasi Nusantara, selaku produsen tablet ini, mengumumkan paket bundling dengan Telkomsel. Dengan paket bundling ini, pelanggan mendapatkan akses internet full service Telkomsel Flash secara gratis selama tiga bulan.

"Kualitas broadband Telkomsel saat ini sudah memadai untuk teknologi televisi berbasis internet," jelas Heru Sukendro, General Manager Device Bundling Management Telkomsel, dalam jumpa pers di Cyrus Center, Mall Ambassador, Jakarta, Selasa (29/11/2011).

Telkomsel telah memiliki 44.000 BTS, dengan 9.000 Node B atau BTS 3G yang menjangkau sekitar 97 persen wilayah populasi Indonesia. "Ini membuktikan teknologi kami sudah siap untuk mendukung device-device mobile yang membutuhkan akses broadband," ujar Heru.

Telkomsel menargetkan penjualan bundling TelkomselFlash-Cyrus TV Pad sebanyak 500.000 unit di tahun ini sehingga otomatis bisa menambah jumlah pelanggan broadband Telkomsel.

Heru menambahkan, jumlah pelanggan broadband Telkomsel saat ini juga telah bertambah dari 25 juta pelanggan menjadi 40 juta. Dari 40 juta pelanggan broadband tersebut, 6 juta di antaranya pelanggan TelkomselFlash dan 3,5 juta adalah pelanggan paket BlackBerry.

"Service center" untuk operator sekaligus perangkat
Jika selama ini perangkat mobile dan operator memiliki service center yang berbeda, maka untuk bundling dengan Cyrus TV Pad, Telkomsel akan membangun satu service center yang menggabungkan keduanya.

Service center ini nantinya akan bernama Mobilife (singkatan dari Mobile Lifestyle Trendsetter). Mobilife akan tersedia di empat kota besar, yakni Jakarta (Senayan City), Bandung (Bandung Electronics Center), Yogyakarta, dan Surabaya. "Keluhan tentang Cyrus Pad atau keluhan tentang TelkomselFlash-nya, nantinya akan ditangani di tempat yang sama," tutup Heru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com