Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesona Anggun ala Tex Saverio

Kompas.com - 30/11/2011, 23:46 WIB

KOMPAS.com - Anggun, penyanyi asal Indonesia yang sukses berkiprah di panggung  internasional, tampil memesona di pertunjukkan musik "Pantene Konser Kilau Anggun" di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Minggu, 27 November 2011 lalu.

Pesona Anggun tak hanya muncul dari suara dan aksi panggungnya yang khas, namun juga dari busana yang dikenakannya. Perancang busana muda bertalenta, Tex Saverio, juga turut andil di balik pesona Anggun saat mengawali pertunjukkan.

Elegan

Busana yang dikenakan Anggun saat konser merupakan perwujudan pribadinya. Bagi perancang yang akrab disapa Rio ini, Anggun sangat memahami bagaimana berlaku elegan. Sisi elegan sosok Anggun inilah yang juga menonjol pada busana rancangan Tex Saverio untuk pembuka konser.

"Busana yang dipilih oleh Anggun untuk konser kali ini sebenarnya adalah salah satu dari koleksi ready stock saya. Anggun memilih busana yang dianggapnya cocok dan tepat sebagai busana pembuka konser," jelas Rio, kepada Kompas Female melalui surat elektronik.

Di panggung, Anggun pun dengan bangga menyebutkan Tex Saverio sebagai desainer di balik busana seksi-elegan yang dikenakannya. "Tak hanya Lady Gaga yang pakai busana Tex Saverio," kata Anggun diselingi canda saat tampil dengan busana tanpa lengan berpotongan pendek berkesan mewah-seksi-elegan.

Rio mendeskripsikan busana rancangannya. Ia menggunakan bahan lame dan organza dalam membuat busana yang dipilih Anggun tersebut. Anyaman benang pada detil yang menyerupai kipas memberikan karakter kuat pada busana panggung Anggun. Soal warna, Rio menyebutnya sebagai warna yang lebih membumi dengan sentuhan warna coklat tanah di beberapa bagian detilnya.

Ketika jumpa pers sebelum konser, Anggun menyebutkan, ia hanya menggunakan tiga busana saat membawakan 20 lagu di konser tunggalnya. Ia mengatakan takkan banyak berganti busana, karena ia tampil untuk memberikan pertunjukkan musik bukan mode. Meski begitu, ia tak sembarang memilih busana. Termasuk saat memilih satu busana rancangan Tex Saverio.

Rio pun tanggap memenuhi kebutuhan Anggun dalam berbusana. Setelah Anggun melakukan fitting tujuh hari sebelum konser dan memilih salah satu koleksi yang tersedia, Rio melakukan beberapa revisi untuk menyesuaikan keperluan Anggun. Seperti penambahan detil dan hoodie.

"Setelah Anggun dan tim memilih busana, kemudian kami berdiskusi dan menambahkan beberapa detill custom-made. Jadi bisa dibilang busana yang dikenakan Anggun merupakan campuran antara ready dengan custom-made," jelasnya.

Anggun dan Tex Saverio nyatanya memiliki selera dan persepsi yang sama dalam berbusana. Terutama untuk memberikan penampilan yang memesona mengawali konser. Jika Anggun memberikan penampilan terbaiknya untuk menghibur penggemar setianya. Tex Saverio memberikan sentuhan istimewa pada gaya busana Anggun, di konser yang juga menghadirkan penyanyi Armand Maulana sebagai salah satu teman duetnya.

Saat muncul di panggung, kesan dramatis muncul ketika Anggun membuka hoodie di tengah panggung. Inilah sentuhan berbeda dari Tex Saverio yang senantiasa memberikan kejutan setiap kali menampilkan busana rancangannya, di panggung mode juga di panggung musik untuk mendukung penampilan sang diva.

Sosok panutan

Tak hanya Anggun yang merasa bangga mengenakan busana rancangan Tex Saverio. Perancang yang juga mahir memukau penikmat fashion di panggung mode ini ternyata juga menyimpan keinginan untuk berkolaborasi dengan Anggun.

Anggun adalah satu dari sedikit selebriti yang berada dalam daftar persona yang ingin diajak Tex Saverio berkolaborasi. Bagi Rio, selera berbusana dan karakter Anggun memiliki kesamaan dengan garis rancangnya.

"Anggun memiliki karakter yang kuat, gambaran seorang wanita modern  yang berani, mandiri, karismatik, dan elegan. Inilah faktor penting yang membedakannya dan juga sebaiknya bisa menjadi panutan bagi public figure lainnya," ungkap Rio.

Penampilan Anggun di panggung semakin memesona, dengan sepatu hak tinggi berwarna senada busana rancangan Rio. Anggun pun tampil feminin dan berkarakter dengan keseluruhan konsep gaya ala Tex Saverio ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com