Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dealgoing Tumbuh 900 Persen, Luncurkan Versi 1.2

Kompas.com - 01/12/2011, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dealgoing.com, situs pengumpul daily deals pertama di Indonesia meluncurkan beberapa fitur baru dalam versi 1.2. Menurut Edward Kim, pendiri sekaligus CEO Dealgoing, fitur baru ini dihadirkan seiring pertumbuhan yang sangat pesat.

“Baru dalam waktu empat bulan sejak diluncurkan, Dealgoing telah tumbuh sangat cepat. Kami bertumbuh 900 persen sampai saat ini,” ujar Edward Kim dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Menurut Kim, data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutkan pengguna internet Indonesia sudah mencapai 45 juta orang. Kim menduga nilai transaksi e-commerce saat ini masih sangat kecil. Artinya, lanjut Kim, ruang pertumbuhan e-commerce di Indonesia masih sangat besar.

Ini sebabnya, kata Kim, banyak pemain internasional yang melirik pasar Indonesia, terutama di ranah social commerce. Hal itu memaksa pelaku industri ini untuk bergerak cepat.

Adapun fitur baru dalam Dealgoing versi 1.2 terdiri dari dua fitur tambahan yang dibagi dalam 8 fungsi. Dua fitur tambahan tersebut adalah Fitur Promo Seru dan fitur Komunitas dengan fungsi sebagai berikut:

  • Voucher Gratis/Diskon,  informasi tentang voucher-voucher gratis.
  • Info Event, info event seperti konser musik, bazaar, expo dan lain sebagainnya.
  • Pemberitahuan : Berisi hal-hal yang perlu diketahui oleh member Dealgoing.
  • Event DealGOing : Event yang diselenggarakan sendiri oleh Dealgoing
  • Saran : Lewat fitur ini, user dapat memberikan kritik dan saran kepada Dealgoing.com
  • Testimonial : Merupakan tempat untuk berbagi mengenai pesan dan kesan mengenai produk-produk deal yang dikonsumsi oleh para user.
  • Daftar Postingan : Sama halnya dengan voucher gratis/diskon, di sini user juga dapat secara langsung membagi tentang event yang sedang dipromosikan saat ini.
  • Polling : Survei berkala yang dibuat oleh tim Dealgoing untuk memperbaharui informasi yang berhubungan dengan pasar internet.


Dengan hadirnya fitur-fitur di atas, Dealgoing.com berharap interaksi dari dan kepada user akan semakin bertambah, informasi yang disampaikan pun lebih luas dengan tidak meninggalkan fungsi awalnya sebagai pengumpul. Selain untuk Indonesia, saat ini juga sedang dipersiapkan versi baru untuk Dealgoing Singapura dan beta version untuk Filipina dan Malaysia.

Di Indonesia, Dealgoing memiliki lebih dari 2.000 anggota. Wanita mencakup lebih dari 60 persen anggotanya. Sedangkan adri sisi usia, kebanyakan anggota ada di rentang usia 18-30 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com