Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Rombak Tampilan YouTube

Kompas.com - 02/12/2011, 18:27 WIB

KOMPAS.com — Jika mengunjungi situs YouTube hari ini, Anda akan menemukan wajah baru dari situs video sharing tersebut. Google secara resmi merilis penampilan baru dari YouTube, Jumat (2/11/2011).

Tampilan baru ini memberikan porsi khusus untuk kanal-kanal (Channel) yang ada di YouTube dengan peletakan di bagian kiri memanjang ke bawah.

Google menyebut perubahan ini menjadikan "YouTube lebih bersih dan simpel, memiliki latar belakang abu-abu yang konsisten, thumbnail video yang lebih besar, dan jumlah video di streamline yang lebih banyak."

Dengan wajah baru ini, navigasi di situs tersebut menjadi lebih nyaman karena penempatan video-video lebih rapi dan akses ke Channel menjadi lebih mudah. Selain itu, streamline video yang terletak di bagian tengah dapat diatur, video apa saja yang muncul, mirip news feed di Facebook.

Meski demikian, tak banyak perubahan dari sisi fungsionalitas. Perubahan baru ini lebih menonjolkan aspek berbagi ke berbagai media sosial. Yang cukup mengagetkan adalah adanya tombol share ke Facebook, yang bisa disebut pesaing utama dari jejaring sosial Google, berdampingan dengan tombol share Google+ dan Twitter.

Perubahan tampilan YouTube ini memang sejalan dengan rencana make over beberapa produk Google, seperti Google Reader, Gmail, Document, dan Calendar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com