Spreaker, Jadi Penyiar Radio di Jejaring Sosial - Kompas.com

Spreaker, Jadi Penyiar Radio di Jejaring Sosial

Kompas.com - 22/12/2011, 12:20 WIB

KOMPAS.com - Pengguna jejaring sosial yang ingin eksis dengan mengumandangkan suara, bisa terbantu dengan aplikasi Spreaker Radio. Aplikasi yang semula tersedia untuk iOS itu kini telah tersedia juga di Android.

Dengan aplikasi Spreaker, pengguna bisa menyebarkan isi hati dan kepala mereka lewat suara, bukan lagi teks seperti di Twitter atau Facebook. Ini bisa diibaratkan menjadi penyiar radio di internet.

Dengan Spreaker, laporan langsung dari suatu event bisa dilakukan dengan mudah karena tak perlu lagi mengetik. Selain siaran langsung, suara bisa direkam lebih dulu, lalu dimodifikasi sebelum dipublikasikan.

Seperti Twitter, pengguna Spreaker bisa mem-follow pengguna lain yang dianggap menarik. "Siaran radio" dari sesama pengguna pun bisa jadi alternatif di kala senggang.

Spreaker menyediakan piranti mixing berbasis web serta library suara dan lagu. Hasil siaran yang lalu-lalu juga bisa diunduh dalam format MP3.

Selain terdapat aplikasi yang bisa dibuka di iOS dan Android, Spreaker juga bisa diakses dari Spreaker.com. Login bisa memakai akun Facebook, Twitter, Google atau membuat akun baru khusus Spreaker.

Untuk pengguna baru, akan langsung menjadi anggota Basic, yakni pengguna gratis dengan kuota 30 menit sesi rekaman live dan 1 jam penyimpanan audio. Jika memilih berlangganan dengan sistem berbayar, ada dua pilihan yakni Gold dan Platinum.

Untuk Gold (biaya 20 dollar AS per bulan) mendapat kuota 3 jam sesi rekaman dan 60 jam penyimpanan. Sedangkan Platinum (50 dollar AS per bulan) mendapat kuota 5 jam sesi rekaman dan 60 jam penyimpanan.

EditorWicaksono Surya Hidayat
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM