Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus Galaxy Note Mulai "Terendus"

Kompas.com - 27/12/2011, 08:34 WIB

KOMPAS.com - Samsung telah menyiapkan smartphone dengan kode GT-N8010 yang diduga menjadi generasi penerus Samsung Galaxy Note. Kehadiran perangkat ini "terendus" dari sertifikasi WiFi Alliance tertanggal 21 Desember 2011.

Adanya sertifikasi itu dikabarkan Blog of Mobile yang kemudian dikutip UberGizmo, Kode GT-N8010 jadi petunjuk kuat bahwa perangkat yang dimaksud adalah Samsung Galaxy Note berikutnya. Ini karena, Galaxy Note yang awal memiliki kode GT-N7000. 

Galaxy Note adalah perangkat dengan ukuran layar 5,3 inci High Definition (1.280 x 800). Di satu sisi ia merupakan ponsel cerdas, di sisi lain ia boleh digolongkan sebagai tablet.

Memang masih belum banyak yang  bisa diungkap dari bocoran tersebut. Beberapa hal yang bocor, misalnya, bahwa ponsel itu memiliki dual band 2.4GHz dan 5.x Ghz untuk WiFi. Spesifikasi WiFi-nya 802.11 a/b/g dan n.

Diduga kuat, Samsung akan membenamkan sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich di perangkat ini. Langkah Samsung ini akan seiring dengan Galaxy Note versi asli yang bakal mendapat OS Android Ice Cream Sandwich di kuartal I-2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com