Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apps Apa yang Paling Banyak Diunduh di 2011?

Kompas.com - 27/12/2011, 15:09 WIB

KOMPAS.com - Angry Birds menjadi game paling sering diunduh di perangkat mobile selama tahun 2011 ini. Permainan besutan Peter Vesterbacka ini mengalahkan aplikasi populer seperti Facebook dan Twitter, serta game populer lain, Fruit Ninja.

Berdasarkan laporan terbaru dari perusahaan analisis aplikasi mobile Distimo menjelaskan aplikasi tersebut diunduh pengguna dari sistem operasi iOS dan Android, baik aplikasi yang berbayar ataupun gratisan.

Menariknya, Angry Birds bukan hanya mendominasi posisi puncak dalam hal jumlah pengunduh, tetapi juga menempatkan ketiga seri permainannya ke dalam 10 aplikasi yang paling sering diunduh di App Store dan Android Market.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa dari satu juta aplikasi mobile (apps) yang tersedia di tujuh toko aplikasi mobile papan atas, iTunes App Store masih mendominasi posisi puncak.

Untuk iPhone saja, pendapatan dari penjualan aplikasi di iTunes mencapai empat kali pendapatan yang dihasilkan di Google Android Market. Sedangkan App Store untuk iPad memiliki pendapatan lebih dari dua kali lipat dibandingkan pendapatan di Android Market.

Inilah 10 aplikasi iOS dan Android yang paling sering diunduh di 2011:

  1. Angry Birds
  2. Facebook
  3. Skype
  4. Angry Birds Rio
  5. Google Maps
  6. iBooks
  7. Angry Birds Seasons
  8. Fruit Ninja
  9. Talking Tom
  10. Twitter
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com