Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Preview Mass Effect 3

Tokoh-tokoh Menarik di Mass Effect 3

Kompas.com - 11/01/2012, 09:04 WIB

KOMPAS.com - Mass Effect 3 akan jadi bab penutup untuk trilogi petualangan luar angkasa Shepard dan kawan-kawan. Seperti apa akhir petualangan epik ini?  

Simak hal itu dalam artikel berseri, "Preview Mass Effect 3" yang dihadirkan Kompas.com bekerjasama dengan komunitas Gamexeon berikut ini:

Baca juga tulisan sebelumnya dalam seri ini:


Semua ras alien yang telah muncul di Mass Effect 1 dan 2, akan kembali muncul, yakni ras Turian, Salarian, Krogan, Quarian, Geth, dst. Bahkan, untuk konflik antar Geth dengan Quarian, Bioware mengabarkan akan menemukan solusi akhirnya.

Beberapa karakter lama, semisal Ashley dan atau Kaidan juga akan kembali muncul. Bahkan Thane, Mordin, Kelly, dan Joker dipastikan juga akan muncul semua dalam Mass Effect 3 ini.

Sedangkan untuk karkater baru dan akan berperan penting pula, yang baru diketahui hanyalah James Vega, di mana pengisi suaranya untuk saat ini belum ditentukan oleh Bioware.

Dan satu lagi, karakter baru, Collector Edition (CE) Robot Dog, yang hadir lewat DLC khusus. Ada kemungkinan, Bioware akan membuat robot anjing milik Shepard itu bisa berinteraksi dengan anggota tim tempur ataupun NPC lainnya, dan bisa disuruh macam-macam.

Peranan Legion, salah satu karakter lama juga akan semkakin penting. Selain beberapa karakter utama yang kembali hadir, ada pula beberapa karakter figuran yang kembali muncul yakni Conrad Verner (Human, penggemar Shepard) dan Kal'Reegar (Quarian, Tali Friend), dan Yahg (ex Shadow Broker).

Mengenai karakter Tali, belum diketahui apakah Bioware memperbolehkan gamer untuk melihat wajah si Tali atau tidak di Mass Effect 3 ini.

Belum diketahui pula, apakah Bioware juga akan memunculkan ras Krogan Cewek, Turian Cewek, ataupun Salarian Cewek, secara lebih detail lagi pada Mass Effect 3 ini. Khusus untuk ras Asari, mereka bisa dibilang sebagai ras khusus cewek saja.

Meski jumlah anggota tim tempur lebih sedikit, tetapi unsur romance dalam game ini, yang bisa dilakukan oleh Shepard akan semakin banyak, apalgi Miranda, ikon Mass Effect 2 akan kembali. Hmm, bagaimana jadinya jika Ashley dan Shepard bertemu dengan Miranda?

Bahkan, jika Shepard sebagai cewek, Bioware sedang mempertimbangkan untuk bisa membuatnya merayu Joker.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com