Rabu, 29 Maret 2017

Ini Dia Xperia Perdana Buatan Sony

KOMPAS.com — Setelah tak lagi menggunakan nama Ericsson, untuk pertama kalinya Sony meluncurkan dua smartphone bersistem operasi Android yang akan dipasarkan di bawah merek Sony, yaitu Xperia Ion dan Xperia S.

Keduanya diperkenalkan di acara pameran elektronik paling bergengsi di dunia, Consumer Electronics Show di Las Vegas, sejak tanggal 10 sampai 13 Januari 2012.
 
Dari spesifikasi, Xperia S dan Xperia Ion memiliki spesifikasi yang relatif sama. Keduanya dibekali prosesor 1.5 GHz, RAM 1 GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Sony akan melakukan upgrade sistem operasi kedua smartphone ini menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich pada kuartal I-2012.

Keduanya juga memiliki ukuran piksel kamera belakang yang sama, yaitu 12 MP dan kamera depan yang juga sama, 13 MP. Sony mengklaim, kedua smartphone ini dapat mengambil gambar hanya dalam waktu 1,5 detik dari modus Standby.


Advertisment

Ada beberapa perbedaan dari kedua smartphone ini. Yang pertama ada di sisi memori internal, Xperia Ion sebesar 16 GB, sedangkan Xperia S 32 GB.

Perbedaan kedua ada di ukuran layar, Xperia Ion memiliki layar 4,6 inci, lebih besar daripada Xperia S yang memiliki layar 4,3 inci. Namun, kedua smartphone ini sama-sama menonjolkan teknologi layar high definition (HD) dengan resolusi 1.280 x 720, yang diadopsi dari teknologi layar televisi Sony Bravia.

Jika ingin tahu perbedaan kedua smartphone secara fisik, bisa dilihat dari penempatan teks merek Sony. Teks Sony pada Xperia Ion berada di bagian bawah, sedangkan teks Sony pada Xperia S berada tepat di atas speaker.

Melalui Xperia Ion dan Xperia S, Sony tetap merangkul para gamer dengan memberi sertifikat PlayStation pada smartphone ini, serta akses ke toko aplikasi PlayStation Store.

Rencananya, kedua smartphone tersebut secara resmi dipasarkan pada kuartal II-2012 ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Reza Wahyudi