Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Game Online

Jadi Striker "Game Online", Anelka Dibayar 2,7 Juta Euro

Kompas.com - 16/01/2012, 20:08 WIB

BEIJING, KOMPAS.com Sebuah perusahaan internet China mengemukakan bahwa mereka sudah membayar pemain internasional Perancis, Nicolas Anelka, sebesar 2,7 juta euro untuk berperan sebagai striker dalam game online baru.

Ini sekaligus menandai musim perdananya di kompetisi sepak bola negara tirai bambu itu bersama klub Shenhua.

The9 Limited, sebuah pengembang dan operator game online China mengatakan, Anelka akan mempromosikan "Firefall" yang akan menjadi senjata pamungkas sang pemain untuk bertahan hidup dalam sebuah dunia postapokaliptik.

Perusahaan yang terdaftar di Amerika Serikat ini juga sudah sepakat dengan tim baru Anelka, Shanghai Shenhua, untuk memperkenalkan permainan online baru itu dengan nilai 32 juta yuan atau 5,1 juta dollar AS.

Dalam kesepakatan itu, para pemain Shenhua akan mengenakan seragam dengan logo game itu di semua pertandingan. "Porsi terbesar dari para pemain Firefall adalah juga penggemar sepak bola, dan mayoritas dari mereka adalah lelaki, sangat suka dengan olahraga, dan pengikut aktif berita-berita hiburan para bintang olahraga," kata Wakil Presiden Marketing The9, Chris Shen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com