Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berekspresi di Video Berbuah Sowan ke Kantor Google

Kompas.com - 20/01/2012, 19:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan dari salah satu komunitas blogger online di Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi kantor Google di Singapura. Mereka juga akan berdiskusi soal kebebasan berekspresi dengan narasumber dari Google Singapura.

Adalah komunitas deBlogger Depok dan Bali Blogger Community, yang mempunyai kesempatan tersebut. Keduanya adalah pemenang --namun belum diberi tahu siapa yang jadi juara I dan II-- dari lomba cipta video bertema kebebasan berekspresi dan hak asasi manusia, yang diselenggarakan oleh Information and Communication Technology Watch (ICT Watch) Indonesia.

Komunitas deBlogger Depok membuat video berjudul Kebebasan Berekspresi ala deBlogger.

 Sedangkan video dari Bali Blogger Community berjudul Don't Wait!

ICT Watch mengajak komunitas blogger untuk berekspresi lewat video. "Selama ini teman-teman blogger berekspresi lewat teks. Kali ini, kami ajak teman-teman blogger untuk berekspresi lewat video," kata Donny BU, Direktur Eksekutif ICT Watch Indonesia, di Jakarta, Kamis (18/1/2012).

Hadiahnya adalah liburan ke Singapura selama 3 hari 2 malam. Masing-masing komunitas akan diwakili oleh 2 orang.

Mereka akan berkunjung ke Museum Nasional Singapura, museum yang bisa disebut cukup sukses menggunakan teknologi multimedia. Mereka akan diajak mengamati cara mengemas sejarah dengan sentuhan teknologi, sehingga membuat museum menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Pada 1 Februari 2012, ketika kedua komunitas sudah berada di Singapura, barulah akan diumumkan siapa komunitas yang menjadi juara I dan II. Hanya juara I yang berhak mengunjungi dan berdiskusi di kantor Google Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com