Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Jenazah Kecelakaan Maut Dibawa ke Jepara

Kompas.com - 22/01/2012, 19:50 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat jenazah korban kecelakaan maut di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, langsung dibawa ke Jepara, seusai dishalatkan di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2012) petang. Isak tangis pecah ketika korban yang merupakan satu keluarga tersebut dishalatkan. Empat jenazah tersebut adalah Yusuf Sigit (2,5), Pipit Alfia Fitriasih (18), Suyatmi (51) dan Nani Riyanti (25). Keempat korban adalah warga Jepara yang tengah menghabiskan akhir pekan di Jakarta.

Salah seorang keluarga korban, Yasin (57) sampai terjatuh karena tak kuasa menahan kesedihannya. Sebelumnya, pihak keluarga hendak mensemayamkan jenazah di rumah duka Kali Pasir, Jakarta Pusat.

"Ini langsung dibawa ke Jepara, takutnya kelamaan disini," ujar Rohmari (60), salah seorang keluarga yang mendampingi.

Keempat jenazah dibawa ke Jepara hanya dengan menggunakan sebuah mobil jenazah. Sehingga, jenazah Yusuf Sigit dibaringkan di atas jenazah tantenya, Nani Riyanti. Dari kedelapan jenazah yang menjadi korban kecelakaan di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, hanya satu jenasah atas nama Wawan (17) yang masih berada di kamar mayat RSCM. Hingga berita ini diturunkan, belum ada satu keluarga pun yang menjemput jenazah.

Delapan orang ini tewas akibat kecelakaan Xenia berwarna hitam yang tengah melintas dari arah Gambir menuju Tugu Tani, siang tadi. Menurut keterangan saksi mata, Xenia hitam B 2479 XI itu menabrak pejalan kaki di trotoar dan mereka yang tengah duduk di halte Tugu Tani. Para korban terpental ke pinggir jalan. Sementara, kondisi mobil yang dikendarai Afriyani Susanti, warga Tanjung Priok tersebut ringsek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com