Obama Undang Istri Steve Jobs ke Gedung Putih

KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengundang Laurene Powell Jobs, istri pendiri Apple Steve Jobs ke Gedung Putih. Presiden AS yang terkenal sebagai "President Internet" ini mengundang Laurene karena jasa Apple dalam mendukung pendidikan di AS.

Laurene diundang Obama karena mendiang suaminya telah dinilai berjasa yaitu telah mendukung proses pendidikan di AS melalui produk-produk buatan Apple. Bahkan, Apple baru-baru ini juga menyelenggarakan acara di New York untuk mempromosikan buku digital  yang fokus untuk edukasi dan perangkat lunak untuk membuat buku digital.

Laurene bakal berada dalam satu ruangan dengan istri Obama, Michelle Obama. Laurene juga akan bergabung dengan sekretaris dari investor kelas kakap Warren Buffet, Debbi Bosanek.

Mereka akan bicara soal tingginya pajak yang harus dibayar bagi karyawan yang memiliki pendapatan lebih tinggi.

Selain itu juga dihadirkan Mike Krieger, co-founder Instagram dan Mark Kelly, suami dari seorang anggota DPR Amerika Serikat Gabrielle Giffords yang mengalami cedera saat insiden penembakan di Tucson, Arizona dan menyebabkan sedikitnya 6 orang tewas.

Tradisi Lama

Pendidikan menjadi salah satu tema yang selalu diusung oleh Presiden Obama terutama untuk memperbaiki kehidupan bangsa AS. Sedangkan tradisi Obama mengundang tokoh-tokoh yang berjasa dalam berbagai hal ini merupakan kelanjutan dari tradisi yang sebelumnya dilakukan oleh presiden AS Ronald Reagan.

Reagan yang menjadi presiden AS ke-40 ini selalu mengundang tokoh-tokoh penting ke Gedung Putih dan menganggap orang-orang yang diundangnya sebagai pahlawan.

Contohnya Reagan pernah mengundang seorang pria bernama Lenny Skutnik pada tahun 1982. Skutnik dianggap berjasa karena menyelamatkan seorang penumpang dari pesawat yang jatuh.

Editor: Reza Wahyudi

 

TERBARU
e-Business
Jumat, 3 Juli 2015 12.24 WIB
Enam Bulan, Xiaomi Jual 34 Juta Smartphone
e-Business
Gadget
Internet
Gadget
Jumat, 3 Juli 2015 10.44 WIB
Penerus iPhone 5c "Kapok" Pakai Plastik