Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia Laris, Nokia Tepat Pilih Windows?

Kompas.com - 26/01/2012, 08:53 WIB

KOMPAS.com - Larisnya Nokia Lumia di pasaran menguatkan anggapan bahwa pilihan Nokia pada sistem operasi Windows Phone adalah hal yang tepat. Meskipun, masih ada tantangan dari Android dan iPhone.  

Menurut UberGizmo, Nokia mampu menjual ponsel seri Lumia sebanyak 1,3 juta unit sejak diluncurkan November 2011. Data itu didapatkan dari analisa beberapa pihak.

Para analis menyimpulkan, respons pasar itu merupakan pertanda awal yang positif akan keputusan CEO Nokia Stephen Elop memilih Windows Phone sebagai platform smartphone mereka.

Akan tetapi, Bloomberg menyebutkan angka 1,3 juta unit tersebut hanya penjualan Nokia Lumia 710 dan Lumia 800 ke distributor. Angka itu bukan jumlah yang dibeli konsumen langsung.

Memang, perjalanan Nokia dalam pertarungan vendor global masih cukup panjang. Butuh waktu untuk melihat apakah Windows Phone bakal sukses mengangkat pamor Nokia di smartphone.

Bob McDougall, Nokia Indonesia Head Country Manager, mengatakan bahwa ponsel Lumia akan hadir di Indonesia pada Februari 2012. Namun ia tidak merinci tipe apa yang akan dihadirkan.

Sejauh ini, Lumia tersedia dalam tiga varian, Lumia 710, 800 dan 900. Di luar Indonesia, Lumia 710 dan 800 telah dirilis resmi pada November 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com