Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkap "Capung" dengan Aplikasi MyDragonfly

Kompas.com - 30/01/2012, 07:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Samsung Electronics Indonesia meluncurkan aplikasi permainan terbaru, MyDragonfy bagi pengguna smartphone atau tablet Samsung, Minggu (29/1/2012).

Peluncuran aplikasi tersebut serentak di tiga wilayah Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Head of Corporate Marketing PT. Samsung Electronics Indonesia, Willy Bayu Santosa mengatakan aplikasi MyDragonfly merupakan aplikasi permainan yang dapat diunduh melalui Samsung Apps dengan menggunakan teknologi Augmented Reality.

"Jadi teknologi itu membuat permainan lebih interaktif dan menarik," ujarnya. Aplikasi tersebut merupakan permainan dengan koleksi animasi capung (Dragonfly) berdesain menarik, salah satunya adalah bercorak batik. "Sehingga sekaligus dapat mempopulerkan seni kerajinan asli Indonesia," lanjut Willy.

Game interaktif ini dirancang khusus untuk digunakan di ponsel Samsung seri Galaxy. Ponsel Samsung Galaxy inilah yang digunakan sebagai penjaring capung virtual.

Caranya sangat mudah, hanya dengan mengarahkan layar ke penjuru ruangan untuk mencari beragam jenis capung yang terlihat seakan berterbangan. Pengguna juga bisa saling mengirim koleksi Dragonfly yang telah dikumpulkan.

Di tahun 2011, lebih dari 10 milyar aplikasi diunduh oleh pengguna smartphone atau tablet berbasis Android di seluruh dunia. Hal tersebut menunjukan tren penggunaan aplikasi yang sangat tinggi sehingga menjadi peluang besar bagi pengembang aplikasi lokal.

Acara peluncuran aplikasi MyDragonfly di Jakarta dilaksanakan bersamaan dengan acara Car Free Day dimeriahkan oleh tiga klub komunitas sepatu roda.

Dengan memakai kostum capung, 151 orang mengelilingi Bundaran HI sambil bersepatu roda hingga menarik perhatian warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com