Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S Advance, Perpaduan Galaxy S dan Nexus

Kompas.com - 31/01/2012, 14:28 WIB

KOMPAS.com - Samsung nampak begitu gencar mengeluarkan smartphone terbaru dari keluarga Galaxy. Di tengah rumor dan spekulasi mengenai Galaxy S III, ternyata vendor asal Korea Selatan itu memilih untuk memperkenalkan Galaxy S Advance terlebih dahulu.

Galaxy S Advance memiliki kode seri GT-i9070. Ia akan menambah rentetan smartphone dari keluarga Galaxy yang menggunakan prosesor dual core.

Di situs resmi Samsung Mobile Press, Samsung membeberkan spesifikasi Galaxy S Advance. Smartphone ini dibekali prosesor dualc ore 1GHz, RAM 768MB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Untuk memori internal, Galaxy S Advance tersedia dalam 2 pilihan, yakni 8GB dan 16GB.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera belakang 5MP dengan LED flash, dan kamera depan 1,3MP. Untuk konektivitas, tersedia Bluetooth, Micro USB, Micro SD, serta Wi-Fi dan HSDPA 3G untuk koneksi internet.

Dari sisi desain, Galaxy S Advance memiliki layar 4 inci beresolusi 480x800 Super AMOLED, dengan tipis 9,69 mm, sedangkan panjang dan lebarnya adalah 123.2 x 63mm.

Galaxy S Advance bisa disebut penerus dari Samsung Galaxy S generasi pertama, memiliki kelengkapan hardware yang sama dengan pembeda prosesornya yang sudah dual core. Namun, jika dilihat dari bentuknya yang sedikit melengkung, Galaxy S Advance lebih mirip smartphone Samsung lainnya, Galaxy Nexus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com