Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor: iPad 3 Pakai Prosesor A6 Quad Core dan 4G

Kompas.com - 03/02/2012, 17:04 WIB

KOMPAS.com - Apple tampaknya tidak main-main dalam merilis iPad generasi ketiganya di tahun ini. Ini terlihat dari rencananya menyematkan prosesor Apple generasi terbaru, A6 quad core dan dukungan jaringan Long Term Evolution (LTE) atau 4G.

Rumor tersebut berasal dari BGR yang menerima foto tentang detail iPad generasi ketiga. Foto tersebut diklaim dari iBoot, iDevice bootloader dari Apple.

Dalam foto tersebut, jenis prosesor yang akan dibenamkan pada iPad generasi ketiga ini memakai nomor model S5L8945X. Nomor model prosesor tersebut merupakan nomor model terbaru dari Apple dan kemungkinan bakal disebut Apple quad core A6.

Jika ini benar, maka iPad generasi ketiga bakal menjadi perangkat iOS tercepat dari jajaran produk Apple.

Sebelumnya, Apple menggunakan prosesor single core A4 di 2010 dan dual core A5 di tahun lalu. Model prosesor Apple A4 adalah S5L8930X dan A5 adalah S5L8940X.

Selain itu, foto tersebut juga menunjukkan dua buah model J1 dan J2. iPad model pertama bakal hadir dengan WiFi saja, tetapi iPad model kedua dibekali dengan WiFi dan GSM/CDMA/LTE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com