Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HelloFest Kembali Digelar Hari Ini

Kompas.com - 04/02/2012, 12:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Festival animasi HelloFest kembali digelar untuk kedelapan kalinya pada Sabtu (4/2/2012) ini di Balai Kartini, Jakarta. Sejak pukul 11.00 WIB, ratusan peserta cosplay mulai mendatangi lokasi acara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, HelloFest kembali mengadakan kompetisi Cosplay atau KostuMasa. Tercatat ada 1.105 peserta cosplay yang terdiri dari tim dan individu yang akan menampilkan kreativitasnya dalam memperagakan karakter animasi. Nantinya, para peserta terbaik akan mendapatkan penghargaan, seperti Best Team, Best Team Indonesia Banget, Best Imaginary Costume, Best Skin Costume, dan Best Nyuri Perhatian Banget Cosplay.

Selain kompetisi cosplay, HelloFest tahun ini juga akan menghadirkan festival film pendek dan ekshibisi produk-produk Pop Culture yang ada di Pasar HelloFest. Festival film pendek yang akan ditampilkan hari ini merupakan hasil proses seleksi selama dua bulan yang dilakukan panitia. Ada 304 karya film yang terdaftar, tetapi hanya 20 film terbaik yang akan dipertontonkan di big screen panggung utama. Sedangkan 80 karya semifinalis diputar pada layar yang terdapat di Balai Kartini.

Dari festival ini akan diambil empat karya film terbaik yang dibagi dalam kategori Best Movie, Best Favorite Movie, Best Animation, dan Best Non Animation. Sementara ekshibisi produk pop culture di Pasar HelloFest akan menghadirkan 10.000 produk mulai dari action figure, komik, street fashion, merchandise, gadget, dan kuliner.

Acara akan dilaksanakan mulai siang ini hingga pukul 21.00 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com