Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Orang Direksi Tinggalkan Yahoo

Kompas.com - 09/02/2012, 09:41 WIB

KOMPAS.com — Empat orang direksi Yahoo Inc akan mengundurkan diri pada rapat tahunan perusahaan yang dijadwalkan pada Juni 2012. Pengunduran diri ini akan membawa perombakan di tubuh direksi Yahoo untuk membantu kinerja CEO baru, Scott Thompson.

Empat orang tersebut adalah pemimpin direksi Roy Bostock, serta tiga anggota, yakni Vyomesh Joshi, Arthur Kern, dan Gary Wilson. Sebelumnya, pendiri Yahoo, Jerry Yang, telah lebih dulu meninggalkan Yahoo pada awal bulan Februari 2012.

Dalam surat kepada pemegang saham, Yahoo menyampaikan bahwa mantan CEO eBay, Maynard Webb Jr, dan mantan CEO META Group, Alfred Amoroso, akan terpilih sebagai anggota dewan direksi baru.

"Kami percaya perubahan konfigurasi ini akan mengubah perspektif dan serangkaian keterampilan yang memungkinkan perusahaan untuk bergerak lebih maju dan lebih agresif," ujar Boystock dalam surat tersebut.

Perubahan ini merupakan strategi untuk memperkuat kinerja CEO baru Yahoo, Scott Thompson, untuk membawa arah baru perusahaan. Pendiri Altimeter Group, Charlene Li, berpendapat bahwa Maynard Webb akan bisa menjadi penasihat yang baik bagi Thompson.

Analis Greg Sterling dari Sterling Market Intelligence mengatakan, perubahan ini telah ditunggu oleh para pemegang saham. "Semua orang tentu akan bertanya apa perbedaan setelah perombakan ini, tapi bagi saya, ini adalah satu hal yang positif," ujarnya.

Setelah empat orang direksi mengundurkan diri dan dua orang masuk ke dalam jajaran direksi, secara bertahap direksi akan memiliki anggota-anggota baru sepanjang tahun 2012. Sebelumnya, sembilan anggota direksi baru sudah mulai masuk sejak tahun 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com