Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Tab 2, Tablet Pertama Samsung dengan "Ice Cream Sandwich"

Kompas.com - 14/02/2012, 09:52 WIB

KOMPAS.com - Samsung kembali mengumumkan komputer tablet terbaru dari keluarga Galaxy, Senin (13/2/2012). Tablet ini diberi nama Galaxy Tab 2 yang berukuran 7 inci dan akan menggunakan sistem operasi Android versi 4.0.

Ini berarti, Galaxy Tab 2 menjadi tablet Samsung pertama yang menggunakan Android versi terbaru, Ice Cream Sandwich.

Dari sisi spesifikasi, Galaxy Tab 2 sama seperti pendahulunya. Diperkuat dengan prosesor dual core 1GHz, RAM 1GB, resolusi layar 1024x600 piksel, Bluetooth, HSPA, baterai 4000 mAh, kamera 3MP, dan kamera depan VGA.
 
Galaxy Tab 2 tersedia dalam versi Wi-Fi dan 3G+Wi-Fi. Tablet ini juga menyediakan tiga pilihan kapasitas memori internal, yakni 8GB, 16GB dan 32GB, yang dapat ditingkatkan dengan menggunakan MicroSD hingga 32GB.
 
Dikutip dari situs teknologi CNet, Galaxy Tab 2 menjadi perangkat mobile pertama Samsung yang dilengkapi layanan AllShare Play, yang memungkinkan penggunanya melakukan streaming multimedia di tablet dari PC.

Tersedia juga aplikasi Samsung Hub, yang menyediakan Hub Music, Video Hub, Reader Hub, dan  Game Hub.

 
Dalam siaran persnya, Samsung menyatakan bahwa produk ini akan diluncurkan pertama kali di Inggris, pada awal Maret 2012. Namun, Samsung masih merahasiakan harga Galaxy Tab 2.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com