Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Apple Isyaratkan iPad Akan Tiru Tablet Asus?

Kompas.com - 18/02/2012, 11:43 WIB

KOMPAS.com — Asus merupakan vendor tablet pertama yang berinovasi menyertai keyboard dock fisik pada seri Asus Transformer Prime.

Inovasi ini tentu menjadi nilai tambah untuk Transformer Prime dan menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali perusahaan teknologi yang selalu berinovasi macam Apple.

Analis Citigroup, Richard Gardner, yang bertemu CEO Apple Tim Cook sempat menanyakan banyak hal kepada Cook, terutama mengenai iPad. Cook menjawab semua pertanyaan dengan cara yang sangat mengesankan bahwa iPad adalah sebuah produk yang memuaskan.

Menurut Gardner, Cook seperti memberi tanda bahwa "iPad akan segera memenuhi kebutuhan mereka yang mungkin terlanjur tertarik pada suatu produk". Kebutuhan yang sepertinya belum terpenuhi dari iPad salah satunya adalah pengguna masih perlu papan keyboard fisik, bukan keyboard virtual yang selama ini ada di iPad.

Menggarisbawahi pernyataan Cook ini, munculah spekulasi bahwa Apple berencana membuat keyboard dock untuk iPad generasi selanjutnya (yang kemungkinan adalah iPad 3), seperti apa yang telah diberikan Asus kepada Transformer Prime.

Menelisik fungsi keyboard dock pada Transformer Prime seri 700T, di sampingnya tersedia port SD card reader dan USB 2.0 (bukan Micro/MiniUSB), yang akan memudahkan transfer data dan mendukung mobilitas penggunanya.

Jika kelak Apple membekali keyboard dock untuk iPad, maka jelas inspirasi itu datang dari perusahaan teknologi asal Taiwan, Asus, yang juga salah satu produsen perangkat berbasis Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com