GPS TomTom Janjikan "Update" Pemetaan Setiap 3 Bulan - Kompas.com

GPS TomTom Janjikan "Update" Pemetaan Setiap 3 Bulan

Kompas.com - 21/02/2012, 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan infrastruktur jalan dan gedung bertingkat yang begitu cepat, kadang membuat instruksi navigasi dari perangkat Global Positioning System (GPS) tidak relevan. Atas dasar ini, produsen GPS TomTom menjanjikan update pemetaan setiap 3 bulan sekali.

Hal ini diungkapkan Vice President TomTom Asia Pacific Chris Kearney, saat meluncurkan 5 produk GPS TomTom di Jakarta, Selasa (21/2/2012). "TomTom menyediakan software pemetaan My TomTom yang bisa di-update setiap 3 bulan sekali," kata Chris.

Ia mengatakan, setiap kali ada update peta, pihak TomTom akan mengirimkan email ke pengguna.Update ini dilakukan dengan mengunduh My TomTom di situs resmi TomTom.

Caranya, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu dan meregistrasi produk yang dimiliki. Kemudian, koneksikan GPS TomTom ke komputer melalui kabel USB, lalu kunjungi situs resmi update My TomTom.

Untuk pasar Indonesia, perusahaan asal Amsterdam ini memberi bonus 12 bulan layanan update peta. Ini berarti, pengguna TomTom di Indonesia dapat melakukan update peta selama empat kali dalam setahun.

Seluruh GPS TomTom yang masuk ke Indonesia, juga menyediakan peta navigasi untuk Malaysia, Brunei, Singapura, Hong Kong, dan Macau.

Chris mengklaim, tingkat akurasi GPS TomTom sangat tinggi karena dapat melacak hingga nomor rumah dan nama jalan kecil. Ia menambahkan, GPS TomTom tak akan melewatkan satu belokan sekalipun.

Seluruh navigasi pemetaan pada GPS TomTom, dibuat oleh TeleAtlas, sebuah perusahaan pemetaan global yang telah diakusisi TomTom pada 2007.

EditorWicaksono Surya Hidayat
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM