Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Pemenang "Mobile Games Developer War 2"

Kompas.com - 23/02/2012, 20:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobile Games Developer War 2 yang diselenggarakan Agate Studio dan Nokia Indonesia, sejak November 2011 lalu, kini telah mencapai tahap akhir.

Pemenang dari kompetisi ini ialah tiga pengembang aplikasi (developer) yang game-nya paling banyak diunduh oleh pengguna ponsel Nokia di seluruh dunia.

Menurut Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia, kompetisi ini hendak membuktikan kesiapan sebuah aplikasi game secara keseluruhan. Kemenangan bukan semata-mata ditentukan karena sebuah presentasi yang mengesankan para juri.

Bila pemenang kompetisi serupa lainnya ditentukan oleh tim juri, juara dalam kompetisi ini justru ditentukan oleh seberapa banyak game-nya diunduh oleh para pengguna setelah dirilis di Nokia Store.

"Karena itulah, tiga developer pemenang kompetisi ini ditentukan dari banyaknya jumlah download selama 30 hari sejak game dirilis di Nokia Store," kata Narenda saat mengumumkan para pemenang Mobile Games Developer War 2 di acara Kompas Tekno Idea di Plaza Senayan Jakarta, Kamis malam (23/2/2012).

Berikut nama developer dan judul game pemenang Mobile Games Developer War 2.

PublisherApplicationContent IDDownload
CreacleVirtual Pet240257153,840
Elventales GamesSky Express236416100,526
Own GamesBeyond the Well24095575,933

Total hadiah untuk kompetisi game ini adalah Rp. 60 juta. Juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 30 juta, juara 2 mendapat Rp 20 juta, dan juara 3 mendapat Rp 10 juta. 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com