Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Perkenalkan Anggota Baru Xperia

Kompas.com - 27/02/2012, 11:32 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Sony menambah anggota keluarga smartphone Xperia-nya dengan dua produk baru yakni Xperia P dan Xperia U. Kehadiran dua ponsel itu diumumkan di arena olahraga indoor Palau St Jordi di Barcelona, Minggu (26/2/2012) petang waktu setempat, sehari sebelum pembukaan Mobile World Congress di kota ini.

Bersama dengan smartphone Xperia S yang sudah diperkenalkan sebelumnya, dua ponsel ini akan menjadi bagian dari keluarga yang disebut Xperia NXT (baca: next). Ciri yang membedakan seri ini dengan lainnya adalah adanya cincin transparan di bagian bawah ponsel yang berfungsi juga sebagai perpanjangan antena.

Keluarga Xperia NXT ini akan diarahkan menjadi piranti-piranti entertainment sesuai dengan arah Sony Mobile Communication setelah seratus persen berpisah dengan Ericsson.

"Ponsel-ponsel ini akan menjadi akses menuju konten-konten menarik di jaringan entertainment Sony, ujar Bert Nordberg, Presiden dan CEO Sony Mobile Communications di Barcelona.

Karena diintegrasikan dengan konten dari jaringan hiburan milik Sony, ponsel ini diklaim akan menjadi satu-satunya ponsel yang konten entertainment-nya tidak dimiliki produk lain.

"Ini lebih dari sekedar smartphone, karena ponsel-ponsel ini akan memberikan pengalaman entertainment terbaik," ujar Kristian Tear, Global Head of Sales Sony Mobile Communications dalam sesi wawancara.

Xperia P memiliki layar 4-inci dan merupakan layar pertama yang dilengkapi teknologi "White magic" dari Sony. Dengan white magic, layar secara otomatis akan menyesuaikan kecerahannya sehingga pengguna tetap dapat melihat tampilan dalam layar dengan jelas walau berada di bawah sinar matahari atau cahaya terang lain.

Xperia P memiliki kamera 8-megapiksel dengan HD recording yang dapat menangkap gambar panorama 2D dan 3D. Seperti Xperia S, ponsel ini dilengkapi koneksi HDMI dan DLNA sehingga mampu berbagi konten dengan produk-produk Sony lain, seperti TV Bravia, laptop Sony Vaio, maupun Playstation, serta kapasitas penyimpanan 16GB.

Xperia P akan tersedia di pertengahan kuartal kedua dalam warna perak, hitam, dan merah.

Sementara, Xperia U disebut-sebut sebagai smartphone yang akan dipasarkan dengan harga terjangkau. Ponsel ini ukurannya lebih kecil dibanding dua seri lainnya, dengan layar 3,5 inci dan kamera HD 5-megapiksel HD yang juga dapat menangkap gambar panorama 2D dan 3D. Ia juga akan tersedia secara global pada kuartal kedua 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com