Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi "Sang Koboi" Demokan Xperia di Barcelona

Kompas.com - 29/02/2012, 13:10 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Seorang pria berkebangsaan Jepang tiba-tiba mengambil ponsel dari sakunya secepat seorang koboi menarik pistol, lalu menekan satu tombol untuk mengambil gambar seorang pengunjung, yang kebetulan seorang gadis menarik.

Hal itu terjadi di booth Sony Mobile dalam Mobile World Congress (MWC) di Barcelona yang berlangsung 27-29 Februari 2012.

Laki-laki itu tak sedang mengincar sang gadis, namun rupanya sedang memberi demo fitur fast capture yakni bagaimana smartphone Xperia seri terbaru (Xperia NXT yang terdiri dari seri S, P, dan U) keluaran Sony bisa memotret dengan sekali pencet tombol, tanpa harus membuka kunci, masuk ke menu kamera, dan seterusnya.

Fitur ini, menurut Sony, membuat seseorang tidak akan kehilangan momen untuk mengambil gambar. Karena meski ponsel berada dalam modus standby, hanya dibutuhkan waktu kurang dari dua detik dengan sekali tekan, untuk memotret suatu objek.

Fast capture adalah fitur yang dimiliki Xperia S, P, dan U. Namun di luar itu, masing-masing ponsel memiliki karakteristiknya sendiri.

Xperia S adalah produk high-end dari jajaran itu. Smartphone yang diperkenalkan pada Consumer Electronics Show di bulan Januari 2012 itu dilengkapi kamera 12-megapixel, layar 4,3 inci, HD video playback dan kemampuan merekam dalam resolusi 720p.

"Ini adalah smartphone yang memungkinkan Anda untuk merasakan semuanya dalam HD," kata Chief Marketing Officer Sony, Steve Walker.

"Dukungan Mobile BRAVIA Engine dan resolusi 342 pixel per inci membuat Anda dapat menangkap video full HD, dan juga menikmati percakapan video dalam HD melalui kamera depan," ia melanjutkan.

White Magic

Sedangkan Xperia P, yang diumumkan Minggu (26/2/2012) di Barcelona sedikit lebih kecil dari seri S.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com