Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pingram, Ketika Pinterest dan Instagram "Dikawinkan"

Kompas.com - 06/03/2012, 11:32 WIB

KOMPAS.com - Instagram dan Pinterest adalah dua layanan yang memanjakan mata pengguna. Apa jadinya jika keduanya "dikawinkan"?

Hasilnya adalah Pingram, sebuah situs yang karya Gennaro Varriale yang memungkinkan pengguna melihat foto-foto di Instagram dengan tampilan khas Pinterest.

Pengguna instagram bisa melakukan login melalui Pingram.me dan melakukan aktivitas "pinning" (merekatkan foto ke Pinterest) pada foto-foto Instagram yang disukai.

"Saya membuat proyek ini untuk membagikan foto-foto di Instagram dengan menggunakan desain yang mirip dengan Pinterest. Maka, saya harap Anda pun menikmati kesempatan ini," ungkap Varriale dalam akun profilnya di Pingram.

Website ini hanya bisa diakses oleh pengguna Instagram, sehingga pengguna Pinterest tidak bisa mengintip aktivitas di website ini.

Namun, foto-foto yang berasal dari Pingram bisa di-"pin" ke profil Pinterest. Bagi pengguna instagram yang juga menggunakan Pinterest, website ini sangat berguna.

Bagi pengguna Instagram yang tidak menggunakan Pingram, fotonya yang di-pin hanya akan muncul sebesar thumbnail sehingga tidak akan merugikan pemilik foto.

Hal itu dilakukan untuk melindungi privasi pengguna dan untuk menghindari masalah hak cipta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com