Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2012, Sony Enggan Produksi Smartphone "Quad Core"

Kompas.com - 06/03/2012, 18:29 WIB

KOMPAS.com - Tahun ini, HTC dan ZTE sudah mencanangkan akan merilis ponsel dengan prosesor quad core dan memakai OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Namun, langkah berbeda justru dilakukan Sony.

Sony belum memiliki rencana untuk meluncurkan ponsel pintar dengan teknologi prosesor quad core di tahun ini.

Product Marketing Manager Sony Mobile Stephen Sneeden menjelaskan pihaknya akan menunggu tahun 2013, untuk meluncurkan ponsel yang didukung oleh teknologi quad core, seperti NVIDIA Tegra 3.

"Kami akan bergabung dengan quad core ketika kita merasa bahwa kinerja ponsel sesuai dengan efisiensi baterainya," kata Sneeden.

Sneeden menambahkan pihaknya saat ini merasa belum saatnya memproduksi ponsel dengan teknologi quad core. Sony justru memilih prosesor A15 Cortex, yang dianggap melebihi teknologi quad core saat ini.

Di ajang Mobile World Congress di Barcelona akhir Februari lalu, Sony malah hanya memperkenalkan dua ponsel seri Xperia yang baru memakai prosesor dual core dan akan diluncurkan dengan OS Android 2.3 (Gingerbread).

"Kami sedang mengevaluasi kinerja quad core hingga masuk akal bagi kami. Harapan kami agar pengguna ponsel Sony tidak mengeluh soal kualitas dan kinerja ponsel yang kami lepas ke pasar," jelasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com