Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Demam Tablet Android Makin Merajalela

Kompas.com - 07/03/2012, 10:27 WIB

Banyaknya produsen gadget dengan variasi dan inovasi teknologi terkini berpengaruh besar terhadap tren penggunaan gadget di Indonesia. Bahkan sebuah survei di Indonesia menempatkan tablet sebagai produk gadget yang akan dibeli saat ini dengan presentase sebesar 38%.

Fakta ini memang tak bisa dipungkiri lagi karena tablet sudah menjadi tren global saat ini dan gaya hidup masa kini. Pada tahun 2011 saja, TIME melansir pertumbuhan unit penjualan tablet secara global sudah mencapai angka 255% dan diprediksi akan terus naik menjadi 750%.

Lalu bagaimana dengan Tablet Android?
Perkembangan tablet Android sendiri memang begitu cepat dan mampu bersaing dengan tablet keluaran non-Android. Seakan-akan memiliki tablet Android menjadi suatu kebutuhan utama bagi pecinta gadget apalagi bagi mereka yang juga pengguna smartphone Android.

Sejak Android diperkenalkan pertama kali pada tahun 2007, Teknologi Android terus berkembang pesat hingga pada puncaknya ketika tablet Android menggunakan versi 2.2 (Froyo) pada tahun 2010. Secara user interface dan processor performance, Android versi Froyo belum menjanjikan untuk sebuah tablet karena Froyo memang lebih banyak digunakan untuk pasar smartphone android.

Maka pada awal 2011, teknologi khusus tablet Android muncul ke permukaan! Android Honeycomb dengan ukuran layar yang lebih besar, user interface yang lebih baik, serta akselerasi hardware grafis memang dirancang khusus untuk Tablet.

Pada level inilah banyak produsen telekomunikasi bermunculan memperkenalkan tablet teranyarnya dengan Android versi Honeycomb. PT. Samsung Electronics Indonesia terus berinovasi dengan menciptakan jajaran seri tablet Samsung Galaxy Tab. Mulai dari Samsung Galaxy Tab, Samsung Galaxy Tab 10.1, Samsung Galaxy Tab 8.9, Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus dan Samsung Galaxy Tab 7.7.

Maka, tidak heran jika seri-seri produk Samsung Galaxy Tab sudah berada dalam genggaman teman-teman, rekan-rekan kerja atau bahkan keluarga Anda untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda. Dari mulai produktivitas pekerjaan, hiburan hingga berkomunikasi. Nah bagaimana dengan Anda?

Bagi Anda para pengguna Samsung Galaxy Tab, kini Anda dapat mendapatkan info terkini mengenai produk atau acara Samsung Galaxy Tab atau berbagi informasi satu sama lain dengan pengguna Samsung Galaxy Tab lainnya di http://www.facebook.com/SamsungMobileIndonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com