Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Imulai 4.0

Cuma Modal Ide? Ikut Kompetisi Inovasi dari Microsoft

Kompas.com - 08/03/2012, 17:50 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi inovasi bisnis berbasis teknologi informasi dan komunikasi, Imulai 4.0, kembali digelar di 2012.

Program Imulai 4.0 yang diprakarsai oleh USAID (U.S. Agency for International Development) dan Microsoft Indonesia ini mengundang baik perseorangan maupun startup Indonesia untuk mengirim ide-ide mereka.

"Untuk mengikuti Imulai 4.0 tidak harus sudah memiliki produk atau perusahaan. Hanya bermodalkan sebuah ide saja, Anda dapat mengikuti kompetisi ini," kata Hermawan Sutanto, Direktur CMO Microsoft Indonesia pada acara peluncuran Imulai 4.0 di @america, Pacific Place Mall Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Program Imulai 4.0 ini merupakan penyelenggaraan keempat setelah Imulai 1.0 di tahun 2007, Imulai 2.0 di tahun 2008, dan Imulai 3.0 di tahun 2010.

Program ini merupakan bagian dari komitmen antara Microsoft Indonesia dan USAID untuk mendukung daya saing industri Indonesia serta perwujudan perekonomian Indonesia yang berbasis ilmu pengetahuan.

Dalam kompetisi ini, peserta yang telah mendaftarkan diri dapat mengikuti workshop yang diharapkan dapat membantu dalam penyusunan rencana bisnis atau proposal yang akan dilombakan.

Dari proposal yang masuk, Microsoft akan menyaring 50 proposal terbaik. Setelah itu akan dipilih 10 finalis. Para finalis akan mendapatkan paket software dari Microsoft senilai 300.000 dollar AS bagi tiap pemenang sebagai bagian dari program Microsoft BizSpark untuk perusahaan TI skala kecil.

Tahun ini, partisipan dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 12 Maret 2012 dan batas akhir penyerahan proposal pada tanggal 7 Mei 2012. Sedangkan workshop-nya akan digelar mulai 17 Maret 2012.

Informasi lengkap kompetisi Imulai 4.0, silakan kunjungi www.imulai.org.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com