Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Data Perusahaan Lokal, Symantec Sambangi 3 Kota

Kompas.com - 09/03/2012, 07:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan software keamanan komputasi Symantec, sejak April 2011 lalu telah membuka kantor di Indonesia yang dipimpin oleh Darric Hor sebagai General Manager-nya. Setelah merintis bisnis di Jakarta, kini Symantec siap merambah tiga kota besar Indonesia lainnya.

Dalam sebuah pertemuan dengan beberapa media, pada Kamis (8/3/2012) di Jakarta, Hor menyatakan kesiapan Symantec untuk masuk ke kota Surabaya, Medan, dan Makassar.

Seperti bisnis Symantec sebelumnya, di tiga kota tersebut, perusahaan asal California ini tetap menyasar segmen korporasi dalam menjual software keamanan.

Hor mempunyai tantangan besar karena harus mengedukasi perusahaan lokal tentang pentingnya menjaga keamanan data komputasi perusahaan.

"Masalah keamanan komputasi terbesar di Indonesia adalah kehilangan data," ujar Hor yang saat ini berkantor di Singapura.

Ia pun mengakui, kebanyakan perusahaan di Indonesia belum menyadari pentingnya mengamankan dan meminimalisir resiko kehilangan data perusahaan dari serangan pihak luar.

Di Indonesia, perusahaan pembuat antivirus Norton ini bekerjasama dengan Metrodata dan ZIES untuk mendistribusikan produk-produk Symantec.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com