Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RIM Akan Bangun 4000 Gerai BlackBerry di Indonesia

Kompas.com - 14/03/2012, 18:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen perangkat BlackBerry, Research In Motion (RIM), menilai Indonesia sebagai pasar potensial di Asia Tenggara. Untuk memaksimalkan potensi ini, RIM berencana membangun 4000 gerai BlackBerry di seluruh Indonesia.

Target pembangunan 4000 gerai tersebut diharapkan RIM bisa rampung pada Februari 2013.

"Gerai tersebut akan didirikan dengan ukuran yang berbeda, mulai dari kios hingga toko yang besar, di beberapa daerah yang menyebar di seluruh Indonesia," ungkap Gregory Wade, Senior Vice President & Regional Managing Director RIM East Asia, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Tujuan dari pembangunan gerai sebanyak itu, menurut Wade, agar seseorang yang hendak memberi produk BlackBerry, dapat menjajal terlebih dahulu produk yang diinginkan.

RIM juga mengklaim, akan meningkatkan kualitas purna jual untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Hingga saat ini, RIM telah memiliki empat gerai besar BlackBerry di Indonesia melalui kerjasama dengan distributor lokal.

Gerai yang terbesar adalah BlackBerry LifeStyle Store di mal Gandaria City Jakarta Selatan, yang merupakan hasil kerjasama dengan distributor Teletama Artha Mandiri (TAM). Gerai ini juga diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

Untuk pasar Asia Tenggara lainnya, RIM juga akan menggenjot penjualan di Malaysia dan Thailand, dengan membangun ratusan gerai BlackBerry di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com