Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya 4 Hari, "New iPad" Terjual 3 Juta Unit

Kompas.com - 21/03/2012, 08:19 WIB

KOMPAS.com - Empat hari setelah iPad generasi ketiga resmi dipasarkan di beberapa negara, Jumat (16/3/2012), Apple mengumumkan bahwa iPad baru tersebut telah terjual 3 juta unit. Hal ini tercatat sebagai peluncuran produk Apple yang paling sukses.

iPad terbaru dijual pertama kali di di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, Singapura, Swiss, dan Inggris. Pola penjualan ini berbeda dengan penjualan perdana iPad 2 tahun 2011, yang kala itu hanya digelar Apple di Amerika Serikat.

Penjualan iPad baru memang banyak dinanti para penggemar Apple. Di Apple Store, Fifth Avenue, New York misalnya, antrean pembeli memanjang hingga satu blok kota. Di Inggris dan Australia, ada pembeli yang menggunakan jasa calo lantaran mereka malas mengantre panjang.

Pekan ini, iPad generasi tiga akan tersedia di lebih dari 24 negara.

Apple meraup keuntungan lebih dari 20 miliar dollar AS dari hasil penjualan iPad 2 tahun 2011 lalu. Ini berarti, iPad 2 menyumbang seperlima dari seluruh keuntungan perusahaan tahun 2011.

Menurut lembaga riset NDP Group, iPad meraih hampir 60% pangsa pasar komputer tablet tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com