Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Gravitasi "Aneh" di Angry Birds Space

Kompas.com - 23/03/2012, 10:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan pembuat game Angry Birds asal Finlandia, Rovio, akhirnya resmi meluncurkan Angry Birds Space serentak di seluruh dunia pada Kamis (22/3/2012). Tantangan baru dari game ini adalah gravitasi.

Meski burung-burung pemarah itu berada di luar angkasa, bukan berarti ia hanya melayang-layang begitu saja. Ia masih punya tugas besar menghancurkan si babi hijau, yang dengan cerdik membuat benteng di planet, bulan, ataupun asteroid.

Untuk menghancurkannya, burung pemarah harus masuk ke dalam galaksi yang punya medan gravitasi. Namun ini bukan sembarang gravitasi karena daya tarik/gravitasi di setiap galaksi berbeda-beda dan akan membuat burung berputar-putar.

Nah, gravitasi unik di dalam galaksi inilah yang akan memberikan sensasi gaming berbeda dari Angry Birds versi sebelumnya.

Burung-burung pemarah ini dibekali dengan jurus baru, dan tak lupa, ada seekor burung baru yang membantu menyelesaikan misi. Uniknya, semua burung didandani dengan aksesori yang membuat mereka tampak lebih keren.

Ada 60 level yang menanti di Angry Birds Space. Pemain game bertugas mengira-ngira tarikan dan kemiringan ketapel, apakah perkiraan Anda tepat mengenai si babi hijau atau malah jauh dari target?

Game yang siap bikin ketagihan ini tersedia untuk perangkat mobile berbasis Android dan iOS. Untuk pengguna Android, Anda bisa mengunduh Angry Birds Space secara gratis di Google Play, sedangkan penguna perangkat iOS bisa mengunduhnya di App Store dengan harga 0,99 dollar AS.

Rovio juga mengeluarkan Angry Birds Space versi HD dengan harga 2,99 dollar AS, tetapi hanya diperuntukkan ke iPad dan perangkat Android tertentu.

Angry Birds Space juga hadir untuk komputer PC dan Mac.

Angry Birds Space:
Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.rovio.angrybirdsspace.ads
App Store: http://itunes.apple.com/us/app/angry-birds-space/id499511971?mt=8

Angry Birds Space HD:
Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.rovio.angrybirdsspaceHD&feature=more_from_developer
App Store: http://itunes.apple.com/us/app/angry-birds-space-hd/id501968250?mt=8

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com